Sabtu, 12 Maret 2016

JENIS-JENIS IKAN ARWANA BESERTA PENJELASANNYA

Oke pada kesempatan kali ini saya akan memposting tentang Lanjutan jenis-jenis ikan arwana beserta penjelasannya dari postingan yang sebelumnya



Apa sih Ikan Arwana Itu ??? dan  Gimana sih bentuk dari Ikan Arwana itu ???

Postingan Part 1 jenis-jenis Ikan Arwana : Silahkan KLIK di bawah sini ...
http://cuputehnik.blogspot.co.id/2016/03/jenis-jenis-ikan-arwana-beserta.html

Postingan Part 2 jenis-jenis Ikan Arwana : Silahkan KLIK di bawah sini ...


*  Ikan Arwana

Ikan arwana merupakan salah satu spesies ikan hias dari air tawar yang sangat digemari oleh kalangan tertentu. Ikan ini juga di sebut sebagai “ Ikan Naga ” karena sering dihubungkan dengan naga dari mitologi Tionghoa dimana naga versi cina ini dianggap sebagai symbol kekuatan alam khususnya angin topan. Pada umumnya Ikan Arwana ini dianggap memiliki sifat yang baik selama iya dihormati. Sedangkan naga dalam budaya Kalimantan khususnya suku dayak dan suku banjar dianggap sebagai symbol alam bawah. Naga digambarkan hidup di dalam air atau tanah dan disebut juga sebagai Naga lipat bumi. Naga ini merupakan perwujudan dari tambun yaitu mahluk yang hidup di dalam air.


Ikan arwana di asia merupakan salah satu ikan hias yang paling di favoritkan dan digemari olleh bnyak kalangan di dunia. Dengan ketahanan fisik yang kuat serta dengan harga yang di bilang cukup mahal, Pecinta ikan arwana yang begitu bnyak menjadikan ikan arwana ini menjadi ikan legenda dan ikan arwana asia ini asli dari sungai-sungai di asia tenggara khususnya di INDONESIA.


Jenis-jenis Ikan Arwana

Arwana irian/pearl/northern barramundi (Scleropages Jardini) dan Arwana Scleropages Leichardtii : Spotted/Saratoga




Kedua varietas ini memiliki warna yang cukup unik. Warna dasar nya adalah hitam kecoklat-cokatan dengan bintik-bintik kuning keemasan bahkan ada yang berbintik merah pada bagian tengah sisik-sisiknya. Bahkan di bagian kepala (pipi) sampai sirip dan ekornya pun terdapat bnyak bintik-bintik kuning. Jardini berasal dari Australia. Meski sering ditemukan di pulau irian jadi jenis ikan arwana ini pun di sebut dengan arwana irian oleh para hobbies.

Jardini arwana sebenarnya ada dua jenis warna yairu warna dasar lebih gelap dan yang paling terang adalah Scleropages leichharti.


Arwana Dari Amerika Selatan


Arwana Silver (Osteglossum bichirrhossum)



Arwana Silver (Osteglossum bichirrhossum) Berasal dari benua amerika yang tepatnya di Negara Brazil dan banyak terdapat di perairan sungai amazon. Saat ini jenis ikan ini juga telah dapat di ternakan di Indonesia karena jenis ikan arwana Silver ini banyak dicari bagi seseorang pemula yang ingin memelihara ikan arwana.


Arwana Hitam (Osteglosum Ferreirai)



Arwana Hitam (Osteglosum Ferreirai) jenis arwana ini juga berasal dari Amerika selatan dan masih satu jenis dengan arwana siver serta bentuk tubuhnya sangat persis hanya yang membedakan dua ikan arwana tersebut adalah warna sirip dan ekor yang agak kehitaman. Warna hitam tersebut akan menghilang atau memudar setelah ikan arwana tersebut mulai tumbuh dewasa.



Oke sekian dulu pembahasan kita kali ini tentang ikan Arwana yang saya ketahui semoga postingan ini bisa membantu kalian, Nantikan lagi di postingan saya yang berikutnya hanya di " Welcome To the World Of Fish "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar