Jumat, 25 Maret 2016

IKAN MAS KOKI ORANDA



Oke pada kesempatan kali ini saya akan memposting tentang Ikan Mas Koki Oranda beserta penjelasannya






Ikan Mas Koki Oranda

Ikan mas koki Oranda adalah salah satu ikan mas yang paling populer di dunia. Karena ikan ini disukai karena jambulnya yang tumbuh di atas kepalanya. Pemilik ikan mas di seluruh dunia menyukainya karena kelucuannya.

Ikan ini adalah ikan yang indah dengan bentuk tubuh bulat besar dengan sepasang ekor sirip yang melambai. Sangat mirip dengan ikan mas koki Lionhead, kepala ikan mas Oranda memiliki jambul dan akan tumbuh saat ikan berusia 1-2 tahun.

Warna ikan mas oranda tersedia dalam berbagai warna yaitu : orange, merah, kuning, merah-putih, merah-dan-hitam, hitam, biru, coklat, perunggu, putih atau silver, hitam-putih, merah-hitam-dan -putih, kuning-merah atau belacu.



Panjang ikan mas koki Oranda umumnya bisa mencapai sekitar 6-10 inci dan dapat hidup sampai 10-15 tahun dengan perawatan di akuarium. Ikan mas koki Oranda merupakan salah satu ikan mas yang berenang lambat dan tidak sangat kompetitif ketika diberi makanan. Karena mereka adalah omnivore dan Oranda akan makan semua jenis segar atau pellet serta sangat sensitif terhadap suhu dingin sebaiknya suhu dalam kisaran 65o-75o F. Dan perhatian khusus harus diberikan karena itu rentan terhadap infeksi bakteri.

Percampuran

Karakteristik Ikan mas koki Oranda yang lambat harus disimpan dengan jenis ikan lambat lainnya. Pasangan di dalam aquarium yang populer dan terbaik untuk Oranda adalah: Fantail, Black Moor, Veiltail, Ranchu, Ryukin, Lionhead dan Pearlscale.


Vertivikasi ikan mas koki oranda :
Negara Asal : China
Keluarga : Cyprinidae
Nama ilmiah : Carassius auratus
Lingkungan : Ikan air tawar
Suhu air : 65 ° - 78 ° F
Jenis : Twin Tail
Diet : Omnivora
Makanan : Pelet, serpih, makanan hidup, sayuran dan buah-buahan
Dewasa Ukuran : 6-10 "(inci)
Umur:  10-15 tahun atau lebih
Perawatan Level : Mudah - Medium
Temperamen : Ramah dan sosial









Oke sekian dulu pembahasan kita kali ini tentang Ikan Mas Koki Oranda yang saya ketahui semoga postingan ini bisa membantu kalian, Nantikan lagi di postingan saya yang berikutnya hanya di " Welcome To the World Of Fish "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar