Minggu, 27 Maret 2016

IKAN BONITO


Oke pada kesempatan kali ini saya akan memposting tentang Ikan Bonito beserta penjelasannya






Ikan Bonito

Ikan Bonito berasal dari kata Bahasa Spanyol atau Portugis yang berarti "cantik" adalah nama yang diberikan untuk berbagai spesies ikan berukuran sedang dari genus Sarda dan dari keluarga ikan makarel. Spesiesnya adalah bonito umum bonito atlantik (Sarda sarda) dan bonito pasifik.

Dalam masakan jepang yang dibuat di luar Jepang nama bonito dipakai sebagai terjemahan dari katsuo (Katsuwonus pelamis atau ikan cakalang). Ikan ini diasap dan dikeringkan untuk membuat katsuobushi bahan untuk membuat dashi (kaldu ikan dalam masakan Jepang).

Daging bonito Pasifik dan Atlantik memiliki tekstur yang keras dan warna agak gelap dan kandungan lemak yang sedang. Daging bonito muda agak cerah mirip dengan ikan cakalang dan kadang-kadang digunakan sebagai pengganti yang lebih murah dari cakalang terutama untuk dikalengkan. Bonito disebut tuna di banyak negara namun di Spanyol Ikan Tuna (Thunnus alalunga) seringkali disebut sebagai Bonito del Norte.




Oke sekian dulu pembahasan kita kali ini tentang Ikan Bonito yang saya ketahui semoga postingan ini bisa membantu kalian, Nantikan lagi di postingan saya yang berikutnya hanya di " Welcome To the World Of Fish "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar