Sabtu, 12 Maret 2016

JENIS-JENIS IKAN ARWANA BESERTA PENJELASANNYA

Oke pada kesempatan kali ini saya akan memposting tentang jenis-jenis ikan arwana beserta penjelasannya



Apa sih Ikan Arwana Itu ??? dan  Gimana sih bentuk dari Ikan Arwana itu ???


*  Ikan Arwana

Ikan arwana merupakan salah satu spesies ikan hias dari air tawar yang sangat digemari oleh kalangan tertentu. Ikan ini juga di sebut sebagai “ Ikan Naga ” karena sering dihubungkan dengan naga dari mitologi Tionghoa dimana naga versi cina ini dianggap sebagai symbol kekuatan alam khususnya angin topan. Pada umumnya Ikan Arwana ini dianggap memiliki sifat yang baik selama iya dihormati. Sedangkan naga dalam budaya Kalimantan khususnya suku dayak dan suku banjar dianggap sebagai symbol alam bawah. Naga digambarkan hidup di dalam air atau tanah dan disebut juga sebagai Naga lipat bumi. Naga ini merupakan perwujudan dari tambun yaitu mahluk yang hidup di dalam air.


Ikan arwana di asia merupakan salah satu ikan hias yang paling di favoritkan dan digemari olleh bnyak kalangan di dunia. Dengan ketahanan fisik yang kuat serta dengan harga yang di bilang cukup mahal, Pecinta ikan arwana yang begitu bnyak menjadikan ikan arwana ini menjadi ikan legenda dan ikan arwana asia ini asli dari sungai-sungai di asia tenggara khususnya di INDONESIA.


Jenis-jenis Ikan Arwana

Arwana Hijau (Green Arowana) 



Arwana Hijau (Green Arowana) memiliki jenis warna dasar Hijau. Walaupun tidak memiliki Ring (warna mengkilap di pinggir sisik) seperti saudaranya super Red yang juga memiliki jenis keindahan tersendiri. Varietas ini bisa  ditemukan di INDONESIA, VIETNAM, BIRMA, THAILAND, dan MALAYSIA. Green arowana ini biasa dikalangan hobbies di sebut arwana piona.


Arwana Emas, ditemukan Indoneia


Arwana Emas  dengan ekor merah jenis ini sering kali dianggap sebagai varietas kelas dua. Namun jenis ini tetap memiliki cirri dan khasnya tersendiri sehingga para hobbies masih tetap memburu arwana ini sebagai koleksi. Warna sisik nya memiliki warna dasar kehijauan dan membentuk seperti tapal kuda dan sedikit merah muda di usia dewasa yang membuat jenis arwana ini cukup unik. Di usia mudanya ukurannya 10-15 cm terlihat sangat mirip dengat arwana super Red dari warna ekor dan siripnya yang kemerahan.  Namun setelah mencapai ukuran 15-20 cm ikan ini akan mulai berubah warnanya mulai dari ekor kan terlihat orange. Bandjar red tidak memiliki ring pada umumnya sama halnya dengan green arowana, Harga Arwana jenis ini pun lebih mahal dari green arowana (pino)/golden pino, varietas biasa ditemukan di INDONESIA



Oke sekian dulu pembahasan kita kali ini tentang ikan Arwana semoga postingan ini bisa membantu kalian dan nantikan lagi lanjutan dari " JENIS-JENIS IKAN ARWANA BESERTA PENJELASANNYA " di postingan yang berikutnya hanya di " Welcome To the World Of Fish "



Tidak ada komentar:

Posting Komentar