Jumat, 25 Maret 2016

IKAN SEVERUM


Oke pada kesempatan kali ini saya akan memposting tentang Ikan Severum beserta penjelasannya





Ikan Severum

Mengenal Ikan Hias Cantik Bernama Severum

Ikan severum datang dari utara Brasil serta Guyana Basin dan bisa juga diketemukan didalam perairan tenang. Lingkungannya termasuk juga pohon terendam vegetasi yang lain termasuk juga tanaman mengambang serta singkapan berbatu. 



Ikan severum (Heros Severus) yaitu anggota dari keluarga Cichlidae atau Cichlid. Hal ini dapat di kenal juga sebagai Banded Cichlid, Eye - Spot Cichlid, atau Hero Cichlid. Ikan Severum adalah ikan yang memiliki ukuran cukup besar untuk cichlid Amerika serta dengan hal tersebut memerlukan suatu aquarium yang besar. Disarankan minimum 55 Galon serta disarankan dengan 75 galon yang ideal nya untuk 1-2 ekor. Ikan Severum lebih sukai air yang lembut dan air yang asam sekitar pH 6-7 serta kekerasan seputar 4 - 12 dH namun mereka bisa tumbuh subur di beberapa besar keadaan lain juga. Mereka lebih pilih suhu di 73 - kisaran F 84 serta seperti seluruhnya cichlids filtrasi yang baik yaitu satu kewajiban lantaran ikan ini yaitu pemakan yang berantakan. Ikan ini termasuk omnivora serta bakal terima serpih ikan, makanan beku/hidup, serta kering dan sayuran. Mereka sangatlah suka pada kacang polong beku serta selada. Serta dia akan mengonsumsi tanaman hidup anda. Saat keadaan yang baik ikan ini bisa tumbuh kira-kira lebih dari 10 inci serta hidup sepanjang 10 th atau lebih.

Ikan Severum yaitu ikan damai namun bisa teritorial terlebih waktu mau kawin. Seperti umumnya kepribadian individu ikan ini bakal turut bermain disini. Sebagian Severum berperilaku baik dan sebagian bakal menyerang seluruh ikan yang lain didalam tangki/akuarium. Banyak laporan dari yang memiliki tunjukkan bahwa ikan ini sangatlah agresif serta teritorial saat bakal berkembang biak serta seluruhnya tank mate bakal di ancam lantaran dikira pengganggu. Ikan lain senantiasa siap untuk memisahkan ikan yang lainnya juga dari ikan Severum cichlids bila suatu hal tak sejalan seperti yang direncanakan. 



Severum jantan condong lebih besar serta lebih luas atas dada. Sedangkan betina condong lebih pucat serta tak mempunyai sebagian sinyal tanda muka seperti yang dipunyai oleh severum jantan. Beberapa jantan dari spesies ini dapat mempunyai punggung yang lebih serta sirip dubur yang runcing dibanding dengan wanita.




Oke sekian dulu pembahasan kita kali ini tentang Ikan Severum yang saya ketahui semoga postingan ini bisa membantu kalian, Nantikan lagi di postingan saya yang berikutnya hanya di " Welcome To the World Of Fish "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar