Minggu, 27 Maret 2016

IKAN PARI


Oke pada kesempatan kali ini saya akan memposting tentang
Ikan Pari beserta penjelasannya




Ikan Pari

Ikan pari adalah ikan yang termasuk ke dalam sub kelas elasmobrancii (ikan bertulang rawan) ikan ini disebut ikan bertulang rawan yang memiliki ekor seperti cambuk dan memiliki lebih dari 300 spesies di bumi dan bersipat kosmopolitan. ikan pari terdapat hampir disemua perairan dunia seperti perairan tropis, sub tropis dan perairan antartika yang sangat dingin.



ikan pari memiliki bentuk yang gepeng dan memiliki sepasang sirip di dada yang melebar dan menyatu dengan sisi kiri dan kananya.ikan pari memiliki ekor yang dapat tumbuh secara cepat selain hidup di perairan dalam ikan pari hidup juga di daerah perairan berlumpur, lumpur berpasir, tanah keras dan lautan yang berbatu atau koral.



pertumbuhan ikan pari ditentukan oleh dua faktor yaitu faktor dalam (genetik, umur dan ukuran) faktor luar (lingkungan, sifat kimia dan fisiska perairan dan komponen hayati). makanan ikan pari umumnya adalah ikan muda dan ikan larva yang terdapat di dalam perairan. Ikan pari sebenarya merupakan ikan predator  yang memiliki gigi-gigi kecil yang berfungsi sebagai penghancurn makanan.




klasifikasi ikan pari :
kingdom : animalia
filum : chordata
kelas : chondrichthyes
sub kelas : elasmobranchii
ordo : myliobatiformes
famili : dasyatidae
genus : dasyatis





Oke sekian dulu pembahasan kita kali ini tentang IKAN PARI yang saya ketahui semoga postingan ini bisa membantu kalian, Nantikan lagi di postingan saya yang berikutnya hanya di " Welcome To the World Of Fish "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar