Minggu, 01 Mei 2016

Ikan kuro


Oke pada kesempatan kali ini saya akan memposting tentang 
Ikan kuro  beserta penjelasannya







Ikan Kuro
Ikan  ini memiliki nama ilmiah Eleutheronema tetradactylum dan memiliki nama daerah ikan laos, sumbal, kuro, kurau, dan senangin. Ciri khasnya adalah adanya pectoral filament atau sungut di dada yang berjumlah 4, sehingga disebut dengan nama ilmiah tetra. Terdapat lebih dari 10 jenis ikan kuro dalam satu marga.

Status konservasi tidak tercatat. Distribusi dan habitat di alam terdapat di sepanjang khatulistiwa dari daerah tropis dan subtropis. Hidup di pesisir dan muara sungai serta memasuki sungai dan air tawar. Ikan ini panjangnya dapat mencapai 2 meter. Ikan yang besar biasanya di pantai, sedangkan yang kecil di dekat sungai ekat muara. Merupakan ikan karnivora.




Ikan kuro merupakan jenis ikan yang sering menjadi target memancing di muara dan dermaga. Dapat dipancing dengan umpan tiruan. Sebagai ikan konsumsi, kuro dijual dengan harga murah.





Oke sekian dulu pembahasan kita kali ini tentang Ikan kuro yang saya ketahui semoga postingan ini bisa membantu kalian, Nantikan lagi di postingan saya yang berikutnya hanya di " Welcome To the World Of Fish "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar