Selasa, 29 Maret 2016

HIU ZEBRA


Oke pada kesempatan kali ini saya akan memposting tentang Ikan Hiu Zebra  beserta penjelasannya







Ikan Hiu Zebra


Ikan hiu Zebra terbesar rata-rata umum nya di perairan tropis di Pasifik dan Hindia lautan. Memiliki duri yang sangat tajam dilengkapi dengan sengatan beracun. Tapi tidak bahaya bagi manusia.

Hiu Zebra sangat indah. Kecantikannya sering menunjukkan sebagai objek "ekowisata" yang menempatkannya dalam akuarium publik.



Panjang hiu dapat melebihi 3 m. Hiu ini sangat jinak dan lambat dia tidak keberatan ketika seseorang mendekatinya. Satu-satunya hal yang perlu diingat - tidak menyentuh ikan ini karena  bisa memicu reaksi defensif. Ada kasus ketika hiu menggigit penyelam karena menarik ekornya.

Diet yang terdiri dari makanan dan kerang. Hiu Zebra lebih memilih untuk berburu dalam gelap. Karena pada siang hari dia menghabiskan waktunya untuk beristirahat di bagian bawah. Hiu Zebra penyendiri tapi hanya sekali-sekali dalam setahun ikan ini berkumpul dalam kelompok besar untuk reproduksi. Hiu ini adalah ovipar : betina menghasilkan beberapa lusin telur per musim yang menempel pada perangkap menggunakan sulur perekat khusus.



Hiu Zebra adalah jenis komersial. Sirip nya untuk dibuat sup, daging dijual segar, asin atau kering. Lemak yang digunakan untuk pembuatan vitamin hiu. Hanya pergi untuk tepung ikan produksi.


Saat ini perkiraan jumlah individu spesies dianggap rentan terhadap konservasi. Mengurangi jumlah terumbu karang  serta partisipasi aktif dari orang di habitat air permukaan hiu mengurangi jumlah spesies.







Oke sekian dulu pembahasan kita kali ini tentang Ikan Hiu Zebra yang saya ketahui semoga postingan ini bisa membantu kalian, Nantikan lagi di postingan saya yang berikutnya hanya di " Welcome To the World Of Fish "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar